digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini. Mempermudah bisnis untuk mendapatkan informasi tentang produk atau layanan yang ingin mereka gunakan untuk pertumbuhan bisnis mereka. Ini akan menyebabkan masalah di mana perusahaan jasa tidak dapat menjangkau pelanggan mereka di era ini. Ini akan menyebabkan fluktuasi penjualan tiap bulannya. Inilah yang terjadi pada studio Mejabundar, sebuah studio grafis gerak dari Bandung yang tidak dapat memaksimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau konsumen untuk menstabilkan jumlah proyek setiap bulan. Dengan kemudahan penggunaan media sosial dan pengembangan konten media, telah menjadi salah satu peluang bagi MejaBundar untuk mengoptimalkan saluran online mereka. Untuk menghasilkan strategi pemasaran baru yang pas, penulis menggunakan hasil analisis TOWS dari faktor internal dan eksternal. Strategi yang dihasilkan adalah Strategi Promosi, Strategi Media Sosial, Strategi Pengalaman Pelanggan, Kolaborasi, Strategi Pengembangan Pasar, terakhir, Produk dan layanan. Studi ini menghasilkan output dalam bentuk strategi pemasaran baru untuk menyelesaikan masalah dari MejaBundar Studio.