digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


Pages_from_2013_TS_PP_ANJANI_KUSUMANINGSIH_1-BAB_1.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

Pages_from_2013_TS_PP_ANJANI_KUSUMANINGSIH_1-BAB_2.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

Pages_from_2013_TS_PP_ANJANI_KUSUMANINGSIH_1-BAB_3.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

Pages_from_2013_TS_PP_ANJANI_KUSUMANINGSIH_1-BAB_4.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

Pages_from_2013_TS_PP_ANJANI_KUSUMANINGSIH_1-BAB_5.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan


Perkembangan ilmu dan teknologi sangat mempengaruhi dunia pendidikan saat ini. Telah banyak diperkenalkan model pembelajaran berbasis teknologi, yaitu pembe- lajaran berbasis komputer atau CBL (Computer Based Learning), dengan tujuan mempermudah penyampaian materi tanpa mengurangi inti dari materi tersebut. Dengan media komputer di dalam proses pembelajaran, diharapkan proses belajar mengajar menjadi lebih kreatif dan kompetitif, khususnya dalam bidang matema- tika diharapkan siswa dapat mengeksplorasi kemampuannya dalam bermatematika serta menginterpretasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam projek ini kita akan membahas salah satu topik pembelajaran matematika pada tingkat sekolah menengah, yakni mengenai konsep-konsep dasar teori barisan yang difokuskan pada barisan Fibonacci dan barisan yang diturunkan dari persamaan beda, ditinjau dari aspek geometris dan analitis. Selanjutnya, akan dibuat simulasi sederhana menggu- nakan aplikasi komputer untuk memvisualisasikan konsep barisan tersebut.