digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Saat ini, kartu kredit sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Kami tidak dapat mengingkari penggunaan kartu kredit, karena ini terkait dengan perkembangan teknologi dan informasi yang tumbuh sangat selain keberadaan produk ini yang dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali generasi milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kampanye pemasaran kartu kredit bjb yang telah dilakukan oleh bank bjb, dan akan memberikan rekomendasi berdasarkan analisis. Survei digunakan untuk mengumpulkan data tentang wawasan pelanggan terhadap kartu kredit bjb, dan berdasarkan hasil survei tingkat kesadaran pelanggan terhadap kartu kredit bjb rendah. Meskipun Bank bjb telah menggunakan semua kampanye tentang kartu kredit bjb, mereka tidak berfokus pada beberapa kampanye yang paling berpengaruh seperti kampanye online yaitu media sosial, untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan kartu kredit bjb ke publik yang lebih luas, media sosial dapat menjangkau orang muda sebagai potensi pasar sesuai dengan target kartu kredit bjb. Dengan mengoptimalkan kampanye online yaitu media sosial sebagai promosi bjb kartu kredit yang telah dilakukan oleh bank bjb dan menambahkan iklan media digital lainnya sebagai iklan dan promosi kartu kredit bjb, serta menambahkan promo atau diskon yang ditawarkan oleh kartu kredit bjb, dapat membantu kartu kredit bjb meningkatkan kesadaran dan mempromosikan ke publik yang lebih luas, dan menarik lebih banyak pelanggan untuk menggunakan kartu kredit bjb, dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan penjualan dari kampanye online.