Yoga adalah sebuah olahraga yang berasal dari India. Dalam beberapa tahun terakhir,
popularitas yoga terus meningkat di seluruh dunia, terutama di kota-kota besar.
Orang-orang selalu mencari cara untuk menenenangkan pikiran dan tubuh mereka,
dan yoga menjadi salah satu pilihan termudah untuk didapat. Sebuah studio yoga di
Bandung dipilih menjadi objek penelitian ini. Rumah Djuanda adalah sebuah studio
kecil di kawasan Setrasari. Studio ini sudah berdiri lebih dari dua tahun, dan akhirakhir
ini mengalami penurunan jumlah anggota yang aktif. Oleh karena itu, beberapa
faktor dianalisa untuk menginvestigasi loyalitas anggota: kepercayaan terhadap
merek, persepsi kualitas, dan kepuasan terhadap merek. Setelah mengumpulkan 118
data kuesioner dari anggota yang terdaftar, ternyata persepsi kualitas mempegaruhi
kepercayaan terhadap merek dan kepuasan terhadap merek secara signifikan, dan
kepercayaan terhadap merek dan kepuasan terhadap merek mempengaruhi loyalitas
terhadap merek. Selain itu, nilai untuk tiap variable cukup memuaskan, yang berarti
kepercayaan, persepsi kualitas, dan kepuasan anggota cukup untuk membuat mereka
tetap berlatih di Rumah Djuanda. Namun, beberapa kualitas alat dan bentuk servis
yang diberikan dapat mempengaruhi anggota untuk berhenti berlatih di studio
tersebut. Hasil penelitian ini dapat didiskusikan dengan pihak manajemen Rumah
Djuanda, dan sebagai saran untuk penelitian berikutnya dan industri yoga.