Ketatnya persaingan, membuat industri perawatan pribadi harus memiliki upaya dalam
mempertahankan perusahaannya. Salah satu strategi pemasaran yang bisa dilakukan
oleh adalah dengan menggunakan brand ambassador untuk meningkatkan brand
image, brand trust dan tentunya untuk meningkatkan purchase intention para
pelanggannya terhadap brand/produk. Jika suatu perusahaan memilih brand
ambassador yang tidak tepat, maka akan membawa dampak negatif bagi image
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Twice sebagai brand
ambassador terhadap brand image, brand trust, dan purchase intention Scarlett
Whitening. Data penelitian ini dikumpulkan melalui survei online dengan 255
responden. Dengan kriteria berusia 12-27 tahun pada tahun ini, mengetahui
merek/produk Scarlett Whitening, dan mengetahui Twice sebagai brand ambassador
Scarlett Whitening. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan PLS-SEM
untuk mengetahui hubungan antar variabel penelitian. Penelitian ini menunjukkan
bahwa brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, dan brand
trust. Purchase intention dapat dipengaruhi secara signifikan oleh brand image, dan
brand trust. Hasil mediasi menyatakan bahwa brand image, dan brand trust dapat
sepenuhnya memediasi brand ambassador terhadap purchase intention. Rekomendasi
yang diberikan adalah melakukan pemasaran dalam bentuk iklan, dengan nampilkan
Twice sebagai Brand Ambassador Scarlett Whitening agar lebih dikenal oleh
pelanggan.
Kata Kunci: Twice, Scarlett Whitening, Brand, Brand Ambassador, Brand Image,
Brand Trust, Purchase Intention.