2017 TS PP LUTHFI GEISZ CHALIFAH 1-ABSTRAK.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza
PT.PERKASA PROPERTIINDO adalah perusahaan yang bergerak di bidang real estat dan
pembangunan properti, PT.PERKASA PROPERTIINDO berdiri sejak tahun 2013, dan saat ini
sedang berkonsentrasi untuk membangun perumahan di pondok cabe, tanggerang selatan, dan
sampai saat ini mereka masih membangun proyek pertama mereka Green Q’miri estate
Properti di indonesia mempunyai masa di atas dan di bawah pada masa lalu, dan saat ini indonesia
masih memiliki kekurangan rumah sebesar 13,5 juta unit, walaupun kebutuhan rumah di indonesia
sangat tinggi, PT.PERKASA PROPERTIINDO masih menemukan kesulitan dalam penjualan
mereka, hasil penjualan mereka tidak memenuhi target yang mereka inginkan, setelah berjalan
selama tiga tahun PT.PERKASA PROPERTIINDO masih memilik setengah dari dari total unit
yang mereka punya, target awal penjualan mereka adalah semua unit habis terjual dalam kurun
waktu 1,5 tahun, untuk mengatasi masalah ini penulis mencoba untuk membuat strategi bisnis
untuk PT.PERKASA PROPERTIINDO
Metode yang akan digunakan untuk merumuskan strategi adalah melakukan analisis eksternal
dengan PEST, Porter 5 forces, dan CPM dan analisis internal dengan analisis value chain dan
bisnis model kanvas dan hasilnya akan digunakan untuk merumuskan SWOT Untuk perumusan
strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan penulis akan menggunakan strategu Diamond
dan analisa kinerja yang penting untuk rencana implementasi
Berdasarkan hasil penelitian ini, kondisi saat ini PT.PERKASA PROPERTIINDO berada pada
posisi lemah dalam daya saing di industri ini, berdasarkan analisis penulis cost leadership
merupakan strategi yang tepat untuk PT.PERKASA PROPERTIINDO, karena harga sensitif
pada industri properti, dan produk Yang ditawarkan sama, pembedanya adalah harga, desain,
lokasi, dan fasilitas, hasil dari analisis penelitian ini adalah menambahkan nilai tambah untuk
produk yang telah dibangun, berdasarkan keinginan dan kebutuhan pelanggan, dan
meningkatkan pemasaran mereka. Aktivitas dengan menggeser fokus mereka dari offline ke
pemasaran online