PT. Aditec Cakrawiyasa merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang produk komersial rumah tangga dengan produk unggulannya yaitu kompor gas. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan perubahan regulasi pemerintah, perusahaan dituntut untuk melakukan strategi bisnis yang tepat dengan harapan produknya lebih dikenal oleh masyarakat dan dapat bersaing dengan kompetitor yang sudah ada. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran merek yang dimiliki oleh masyarakat atas produk kompor gas Quantum dan usulan strategi promosi yang dapat meningkatkan kesadaran merk Quantum tersebut. Penelitian ini dilakukan melalui metoda pengukuran ekuitas merek yang dikembangkan oleh David Aaker (1997). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum baik pengguna kompor gas maupun pemilik produk Quantum mempunyai kesadaran merek yang masih kurang terhadap produk merek Quantum tersebut. Berdasarkan data tersebut diperlukan adanya rekomendasi program bauran promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan volume penjualan. Rencana implementasi strategi promosi ini diawali dengan kegiatan periklanan melalui media televisi sebagai pemicunya, selanjutnya difokuskan kepada konsep kegiatan community marketing. Dalam melakukan kegiatan tersebut berdasarkan standar operasional prosedur dan penerapannya dapat dilakukan pada setiap kantor cabang, sehingga tujuan program penguatan kesadaran merek Quantum dapat tercapai.