digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Box For Living merupakan perusahaan konstruksi baru, didirikan sejak permulaan tahun 2012. Perusahaan ini menyediakan produk atau servis arsitektural, yakni modifikasi kontainer yang merupakan produk spesial mereka, dan konsultasi perancangan dan konstruksi bangunan konvensional.Dalam bisnis ini, perusahaan mengalami kesulitan dalam memasarkan produk modifikasi kontainer. Namun pesanan untuk jasa arsitektural lain yaitu konsultasi perancangan dan konstruksi bangunan atau rumah konvensional cukup tinggi dan memberikan keuntungan pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan akar permasalahan perusahaan dengan 7Cs Compass Model kombinasi dengan IFAS, EFAS dan Fishbone Diagram. Solusi penelitian menggunakan TOWS Matrix dalam mendapatkan strategi efektif untuk Box For Living, diantaranya : fokus dalam pengembangan brand image, focus dengan produk modifikasi kontainer, penelitiannya dan bagaimana untuk membawa informasi tersebut kepada public, mempertajam strategi diversifikasi, dan menyelaraskan perkembangan produk khusus dan produk diversifikasi. Penerapan strategi tersebut ke dalam Business Model Canvas dapat menggambarkan setiap aspek dari business modelblock perusahaan dan seluruh mekanism dari proses bisnis Box For Living.