D‟Seuhah da Lada adalah sebuah restaurant keluarga yang berlokasi di Lembang, dan didirikan untuk memenuhi kebutuhan penikmat kuliner khususnya pada masakan Sunda dan pencinta nuansa makanan pedas. Restoran ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 tahun, dimana diperlukan untuk suatu restaurant untuk adanya evaluasi dan peningkatkan yang perlu di tinjau dari pelayanan kualitas d‟Seuhah da Lada. Sebelumnya, pada studi Service Marketing pada tahun 2011, terjadi suatu penelitian akhir terhadap pelayanan yang mengukur celah dari kualitas pelayanan di dalam d‟Seuhah da Lada ini dimana di dalam hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa adanya kelemahan pada pelayanan kualitas di restaurant tersebut terutama dari dimensi Realibility, Assurance, dan Tangible. Berdasarkan hasil studi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengukur dari kualitas pelayanan melalui evaluasi performa dari gap di kualitas pelayanan yang krusial dalam pelayanan di d‟Seuhah da Lada.
Maka untuk itu, dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan di restaurant d‟Seuhah da Lada berdasarkan dimensi Realibility, Assurance, dan Tangible. Penelitian kali ini akan di dibandingkan dengan penelitian sebelumnya untuk mengukur dan menganalisis kemajuan yang telah dicapai restaurant tersebut terutama dalam hal kualitas pelayanan.
Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah mengunakan metode deskriptif dengan menyebarkan kuesioner dengan skala linkert kepada pelanggan d‟Seuhah da Lada lalu melakukan proses exploratif secara wawancara lebih mendalam ke pelanggan dan pemilik restoran d‟Seuhah da Lada agar dapat mengambil titik kesimpulan dari permasalahan penelitian ini. Setelah meneliti hasil dari proses tersebut, kemudian dikembangkan menjadi strategi strategi dari hasil evaluasi performance agar di tingkatkan dan arahkan kulitas pelayanan dimensi dari Reliability, Assurance, dan Tangibles dalam pemulihan pelayanan yang lebih baik, sehingga dapat mengambil kesimpulan dan saran dalam langkah-langkah selanjutnya dalam bentuk strategy untuk kemajuan pelayanan d‟Seuhah da Lada.