2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi
Tugas akhir ini ditulis untuk menganalisa fenomena kepemilikan tas jinjing premium di
Jakarta.Tas jinjing yang dimaksud pada penelitian ini dilimitasi menjadi tas dengan harga
sepuluh juta ke atas. Banyak orang termasuk penulis menilai pembelian tas jinjing premium
tergolong irasional, tetapi pembelian sebuah tas jinjing dengan harga puluhan sampai ratusan
juta menjadi rasional di Jakarta. Hal ini terbukti dari pembelian yang terjadi pada banyak wanita
di Jakarta. Dari yang muda sampai tua tidak ketinggalan menjinjing tas dengan harga selangit
untuk menemani aktivitasnya. Timbul pertanyaan di benak penulis akan sesuatu dibalik
fenomena ini yang membuat sebuah tas jinjing yang dipakai ibu-ibu bisa memiliki harga yang
setara dengan mobil sport mewah eropa. Kepemilikan akan tas dangan harga fantastis yang
menyebar luas di Jakarta ini menarik penulis untuk meneliti dari segi motivasi, penerimaan
informasi, dan evaluasi atribut.
Penelitian ini akan mencari apa motivasi kuat dibalik pembelian, sumber informasi yang
mempengaruhi kepemilikan, dan atribut yang dipertimbangkan pada tas sebelum pembelian.
Penulis menggunakan beberapa teori untuk pengembangan dan kepentingan analisa data yang
didapatkan pada buku dan jurnal terkait.