digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ERGY ADHITAMA 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

Tugas akhir ini ditulis untuk menganalisa fenomena kepemilikan tas jinjing premium di Jakarta.Tas jinjing yang dimaksud pada penelitian ini dilimitasi menjadi tas dengan harga sepuluh juta ke atas. Banyak orang termasuk penulis menilai pembelian tas jinjing premium tergolong irasional, tetapi pembelian sebuah tas jinjing dengan harga puluhan sampai ratusan juta menjadi rasional di Jakarta. Hal ini terbukti dari pembelian yang terjadi pada banyak wanita di Jakarta. Dari yang muda sampai tua tidak ketinggalan menjinjing tas dengan harga selangit untuk menemani aktivitasnya. Timbul pertanyaan di benak penulis akan sesuatu dibalik fenomena ini yang membuat sebuah tas jinjing yang dipakai ibu-ibu bisa memiliki harga yang setara dengan mobil sport mewah eropa. Kepemilikan akan tas dangan harga fantastis yang menyebar luas di Jakarta ini menarik penulis untuk meneliti dari segi motivasi, penerimaan informasi, dan evaluasi atribut. Penelitian ini akan mencari apa motivasi kuat dibalik pembelian, sumber informasi yang mempengaruhi kepemilikan, dan atribut yang dipertimbangkan pada tas sebelum pembelian. Penulis menggunakan beberapa teori untuk pengembangan dan kepentingan analisa data yang didapatkan pada buku dan jurnal terkait.