digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NIKO FAJAR UTAMA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Berdasarkan worldwidestats, Indonesia termasuk dalam 20 negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Hal tersebut membuat Indonesia sebagai salah satu dari sedikit negara di Asia dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Berdasarkan data tersebut, Indonesia memiliki potensi yang besar dikarenakan jumlah pengguna internet yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Penyedia jasa internet dalam hal ini memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan internet di Indonesia. Dalam satu tahun terakhir, terdapat perkembangan yang berkelanjutan dalam jumlah pengguna internet, dan berkaitan dengan hal tersebut banyak penyedia jasa internet bermunculan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan permintaan layanan internet. Perusahaan penyedia jasa internet termasuk TELKOM Speedy harus memiliki strategi agar merk mereka dapat dipilih oleh konsumen. Dari tinjauan pustaka dihasilkan beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih sebuah merk. Di dalam penelitian ini, faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan sebuah merk dibagi menjadi dua faktor utama; faktor-faktor yang secara umum mempengaruhi pemilihan sebuah merk; dan faktor-faktor yang secara spesifik mempengaruhi pemilihan sebuah merk dalam konteks penyedia jasa internet. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan di pengguna Speedy yang termasuk kategori pengguna residensial (rumah) di Bandung. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis regresi berganda digunakan di dalam riset ini untuk mengukur model dan menguji hubungan antara variable di dalam model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari beberapa faktor yang diperoleh dari literature review; Harga; Promosi penjualan, Iklan, Brand Credibility, Internet Access Atribut, dan Teknologi & Jangkauan Penyedia Jasa Internet hanya faktor Promosi penjualan, Iklan, dan Teknologi & Jangkauan Penyedia jasa internet yang secara signifikan mempengaruhi konsumen dalam memilih Telkom Speedy sebagai penyedia jasa internet mereka. Dari dua faktor utama yang mempengaruhi konsumen tersebut diperoleh hasil faktor-faktor yang secara umum mempengaruhi pemilihan merek memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap pemilihan merek TELKOM Speedy. Berdasarkan survey diperoleh bahwa Majority of confirming dimensions heuristics adalah attributed based choice strategy yang paling banyak digunakan.