PENALARAN DALAM UJIAN MATEMATIKA (Kasus Ujian Nasional SMP/MTs Tahun 2005/2006)
Penulis | : | NURHAMZAH C.S. (NIM 20107018) |
Kontributor / Dosen Pembimbing | : |
|
Jenis Koleksi | : | Tesis |
Tahun Terbit | : | |
Penerbit | : | Matematika |
Fakultas | : | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam |
Subjek | : | |
Kata Kunci | : | creative, imitative, mathematika, SMP/MTs., penalaran |
Sumber | : | |
Staf Input/Edit | : | Vika Anastasya Kovariansi Ena Sukmana |
File | : | 0 file |
Tanggal Input | : | 27 Sep 2017 |
Tujuan Ujian Nasional adalah untuk menguji kompetensi peserta didik, dan penalaran adalah salah satu kompetensi yang tersebut. Berdasarkan kenyataan tersebut, perlu untuk diteliti jenis penalaran yang harus digunakan peserta didik dalam menyelesaikan soal Ujian Nasional agar lulus dalam ujian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengkaji penalaran yang ada dalam soal Matematika Ujian Nasional tingkat SMP/MTs.