2001 TS PP HASTA LIARDY 1-COVER.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 1.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 2.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 3.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 4.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 5.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-BAB 6.pdf
2001 TS PP HASTA LIARDY 1-PUSTAKA.pdf
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi usaha bagi PTA yang bergerak di bidang manufaktur sepatu kulit. Untuk itu perlu dilakukan analisis kekuatan dan kelemahan PTA jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, analisis peluang dan ancaman yang ada di dalam fngkungan di mana PT.X berada, menentukan posisi perusahaan berkenaan dengan faktor eksternal (peluang dan ancaman) dan faktor internal (kekuatan dan kelemahan) yang dimiliki, dan merumuskan strategi usaha bagi PT.X dengan menggunakan metode Quantitative Strategic planning Matrix. Fokus dari tugas akhir im adalah memformulasikan strategi usaha jangka panjang yang diterapkan pada satu perusahaan di dalam industri manufaktur sepatu kulit, yaitu PTX Secara umum sistematika analisis yang dilakukan terdiri dari evaluasi visi, misi, tujuan, kebijakan dan strategi yang telah ada; identifikasi isu pokok dan key success industri sepatu; menganalisis dan mengevaluasi faktor internal dan eksternal perusahaan; dan menghasilkan strategi-strategi terbaik berkaitan dengan kondisi internal maupun eksternal perusahaan. Dengan makin kompleks dan dinamisnya dunia usaha, maka masalah perencanaan dan evaluasi strategi usaha sangat dibutuhkan. Melalui perencanaan strategi yang matang, diharapkan perusahaan dapat memanfaatkan peluang dan kekuatan dengan seoptimal mungkin; serta dapat mengantisipasi dan mengatasi ancaman maupun kelemahan secepat mungkin dengan sebaik-baiknya.