digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


COVER Rezzy Azizah Fadhillah
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-CHAPTER I.pdf)u
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-CHAPTER II.pdf?
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-CHAPTER III.pdf ]
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-CHAPTER IV.pdf?
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-CHAPTER V.pdf)u
Terbatas Kartika
» ITB

2020 TA PP REZZY AZIZAH F 1-RFERENCE.pdf ]
Terbatas Kartika
» ITB

Tren streetwear mewah di Indonesia baru saja berkembang belakangan ini. Seiring tren ini terjadi, media sosial memiliki peran yang besar di dalamnya. Terdapat komunitas virtual yang memiliki hubungan yang kuat dengan tren tersebut bermunculan di media sosial. Komunitas virtual ini sebagai tempat untuk berbagi dan bertukar informasi mengenai produk streetwear mewah, acara, dan terkadang mereka juga melakukan transaksi. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui struktur model komunitas streetwear mewah di Indonesia, faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen pada produk streetwear mewah di Indonesia, efek setelah bergabung dengan komunitas virtual streetwear mewah terhadap niat pembelian di Indonesia rekomendasi yang dapat dilakukan oleh pemasar, baik untuk pemasar streetwear mewah dan komunitas. Studi ini mengukur motivasi hedonic dan utilitarian, kebutuhan keunikan, partisipasi komunitas virtual, konten yang dihasilkan oleh komunitas merek, perceived interaktivitas, kualitas merek yang dirasakan, kesadaran merek, asosiasi merek, sikap terhadap merek, loyalitas merek dan niat pembelian. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM untuk menganalisa hubungan antar variabel. Selain itu, wawancara semi terstruktur dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak wawasan. Hasilnya menunjukkan bahwa partisipasi komunitas virtual memiliki pengaruh positif pada niat pembelian di Indonesia. Temuan penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan baik komunitas virtual streetwear mewah dan pemasar streetwear mewah untuk memaksimalkan bisnis streetwear mewah.