BAB 1 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Harli Meidian Rahmanhadi
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Proyek Stasiun Kartini MRT di Cilandak Barat merupakan stasiun yang akan dibangun pada tanah Aluvium Fan yang didominasi oleh tanah lempung dengan variasi kekuatan lunak hingga keras. Stasiun ini membutuhkan suatu struktur yang mampu menyalurkan gaya struktur atas ke tanah dengan menggunakan fondasi dalam yang cocok dengan kondisi lingkungan, yaitu fondasi tiang bor. Fondasi tiang bor didesain mengikuti kriteria desain berdasarkan SNI 8460:2017 dan Civil Design Criteria for Road and Rail Transit System mengenai faktor keamanan daya dukung aksial, batas penurunan, batas defleksi lateral, dan jarak minimum antar tiang fondasi. Daya dukung aksial tekan dan tarik dilakukan untuk tiang tunggal dan grup akan dibandingkan dengan beban aksial terbesar grup dan beban aksial terbesar akibat momen dua arah. Gaya lateral maksimum dan defleksi yang terjadi didapatkan dengan menggunakan metode P-Y curve yang sesuai dengan jenis tanah proyek yang kemudian dibandingkan dengan kriteria desain defleksi maksimum. Penurunan konsolidasi, elastik, dan beda penurunan akan dibandingkan dengan kriteria desain penurunan dan perbedaan penurunan maksimum. Konfigurasi dan dimensi fondasi didapatkan setelah dilakukan iterasi yang kemudian dilakukan desain detil dari setiap komponen dengan hasil desain pada gambar teknik
Perpustakaan Digital ITB