digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-BAB4.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DIZZY DEWAYANA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Abstrak : Liner Video yang bergerak di bidang jasa dokumentasi video selama ini hanya menjadi mitra atau pendukung dari DJ Photography. Dalam perkembangannya Liner menginginkan untuk mengembangkan usahanya sendiri, yaitu dengan produk yang sama dikembangkan di pasar yang berbeda. Kriteria yang digunakan Liner dalam rencana pengembangan usahanya ini adalah harus dapat meningkatkan profit, dapat mengembangkan brand equity Liner, hubungan dengan pihak DJ tetap terjalin dengan baik, serta optimalisasi produk yang telah dimiliki oleh Liner. Selanjutnya ditentukan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran yang akan diterapkan. Faktor-faktor internal dan eksternal memberikan gambaran mengenai hal-hal yang secara signifikan berpengaruh terhadap penentuan strategi pemasaran. Setelah langkah ini dilakukan, selanjutnya ditentukan strategi pemasaran untuk masing-masing P dalam The Seven Ps, yaitu product, price, promotion, place, physical evidence, people, dan process. Berdasarkan strategi pemasaran yang dipilih dari berbagai alternatif yang ada, dibuat suatu program implementasi untuk Liner serta kebutuhan sumber dayanya.