digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Harisya Aufa Elfarisi
PUBLIC Taupik Abidin

FInal Project Harisya Aufa Elfarisi Revision - Harisya Aufa Elfarisi.pdf ]
Terbatas  Taupik Abidin
» Gedung UPT Perpustakaan
» SBM

Bisnis Tata Rias semakin menjanjikan, sehingga para pemain Tata Rias terus berkembang. Untuk menghadapi persaingan di pasar ini, kita harus memberikan kepuasan kepada pelanggan. Cara untuk mengetahui apakah pelanggan puas adalah dengan mengetahui kualitas pelayanan dan niat dari pelanggan untuk mengulangi pembeliannya. Pembelian berulang itu penting karena kita mengetahui sejauh mana pelanggan akan berulang dalam membeli jasa yang kita tawarkan, kita juga dapat mengetahui apakah pertumbuhan bisnis telah tercapai. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan niat pembelian ulang atas jasa Tata Rias. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei online untuk mengumpulkan data dan PLS-SEM serta IPA untuk menganalisis hubungan antar variabel. Jumlah sampel 210 responden adalah wanita berusia 17-35 tahun, berdomisili di Jawa Barat atau Jakarta atau Banten, dan pernah menggunakan jasa Tata Rias. Hasil penelitian akan menjelaskan pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang saat menggunakan jasa Tata Rias