digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TS PP AVICENNA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2007 TS PP AVICENNA 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP AVICENNA 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP AVICENNA 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP AVICENNA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Abstrak : PT. Siskem awalnya bergerak di bidang water treatment technology untuk bidang industri merambah kepada bidang lain, yaitu water treatment untuk rumah tangga dengan cara membuka divisi baru dalam perusahaan. Produk yang akan dijual oleh divisi ini akan dimulai dengan alat ultrafiltrasi. Pasar untuk alat ultrafiltrasi ini masih berada dalam tahap perkenalan (Introduction), sehingga peluang yang ada masih besar. PT. Siskem akan memulai melakukan penetrasi pasar pada kota Jakarta karena potensi pasarnya yang besar. PT. Siskem melakukan positioning dengan menjadikan perusahaan sebagai mitra konsultan konsumen dalam mencari solusi mereka dalam hal konsumsi air. Konsep produk yang jelas juga turut menentukan keberhasilan PT. Siskem dalam memasarkan produk yang dimiliki. Strategi pemasaran yang akan dijalankan adalah strategi ofensif mengingat pangsa pasar yang masih rendah dengan terlebih dahulu melakukan market educating untuk memberikan nilai lebih perusahaan di mata konsumen. Selain itu, strategi tersebut juga untuk menumbuhkan product awareness dan brand awareness.