2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-COVER_.pdf
PUBLIC hidayat
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_1.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_2.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_3.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_4.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_5.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-PUSTAKA.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan
Dunia perfilman merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dikesampingkan di
kehidupan kita saat ini. Film bisa dipandang sebagai salah satu media hiburan
untuk melepas jenuh. Film juga bisa dipandang sebagai industri yang menyediakan
bermacam-macam bentuk pekerjaan. Lebih jauh lagi, film bisa dipandang sebagai
suatu seni, yang dapat mengedukasi, menginspirasi, bahkan membuat perubahan di
dunia. Tugas akhir ini membahas mengenai model matematika pengaruh beberapa
faktor yang menyebabkan sebuah film laris di pasaran. Terdapat dua faktor yang
akan dibahas yaitu, iklan dan word-of-mouth. Iklan adalah suatu usaha yang
dilakukan produser film untuk mempromosikan filmnya, sedangkan word-of-mouth
adalah sebuah metode penyaluran informasi dari satu individu ke individu lain.
Model yang digunakan adalah model epidemik SIR, yang akan dianalisis kestabilan
dari titik kesetimbangan yang diperoleh dan juga dilakukan simulasi numerik
untuk beberapa contoh kasus. Pengaruh adanya iklan dan word-of-mouth mengakibatkan
populasi kelompok individu candu semakin bertambah. Selain itu, iklan
dapat menyebabkan individu bosan menjadi individu rentan kembali. Kemudian
akan ditampilkan simulasi spasial word-of-mouth secara khusus agar dapat dicari
sifat-sifat dan kecenderungannya.