digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_1.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_2.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_3.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_4.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-BAB_5.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2017_TA_PP_AUSHAF_ABYAN_1-PUSTAKA.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

Dunia perfilman merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dikesampingkan di kehidupan kita saat ini. Film bisa dipandang sebagai salah satu media hiburan untuk melepas jenuh. Film juga bisa dipandang sebagai industri yang menyediakan bermacam-macam bentuk pekerjaan. Lebih jauh lagi, film bisa dipandang sebagai suatu seni, yang dapat mengedukasi, menginspirasi, bahkan membuat perubahan di dunia. Tugas akhir ini membahas mengenai model matematika pengaruh beberapa faktor yang menyebabkan sebuah film laris di pasaran. Terdapat dua faktor yang akan dibahas yaitu, iklan dan word-of-mouth. Iklan adalah suatu usaha yang dilakukan produser film untuk mempromosikan filmnya, sedangkan word-of-mouth adalah sebuah metode penyaluran informasi dari satu individu ke individu lain. Model yang digunakan adalah model epidemik SIR, yang akan dianalisis kestabilan dari titik kesetimbangan yang diperoleh dan juga dilakukan simulasi numerik untuk beberapa contoh kasus. Pengaruh adanya iklan dan word-of-mouth mengakibatkan populasi kelompok individu candu semakin bertambah. Selain itu, iklan dapat menyebabkan individu bosan menjadi individu rentan kembali. Kemudian akan ditampilkan simulasi spasial word-of-mouth secara khusus agar dapat dicari sifat-sifat dan kecenderungannya.