digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP NONENG HARYATI 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Pendekatan pembelajaran yang mengangkat permasalahan nyata di sekitar siswa (daily life) untuk mengkonstruksi konsep-konsep matematika diharapkan menjadi sebuah solusi agar pembelajaran lebih menekankan pada terjadinya pemahaman. Melalui tanya jawab dalam bentuk diskusi dan tentunya dengan bimbingan guru, siswa berusaha mengkonstruksi sendiri konsep fungsi linear, bagaimana karakteristik fungsi linear, menggali makna sesungguhnya tentang gradien, mengkonstruksi bentuk umum fungsi linear, dan mencari strategi bagaimana mengubah penyajian fungsi. Sehingga diharapkan pemahaman dapat bertahan lebih lama dan siswa dapat membuat koneksi dan mentransfer pengetahuan yang telah dimilikinya pada materimateri lainnya yang terkait.