ABSTRAK Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB1 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB2 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB3 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB4 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB5 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB6 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB7 Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Shenny Diktriany
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bandung Barat yang terus meningkat
diikuti dengan pertumbuhan lalu lintas kendaraan menimbulkan masalah
kemacetan di beberapa titik. Salah satunya adalah Simpang Padalarang, yang
kondisi kinerjanya semakin memburuk. Untuk meningkatkan mobilitas lalu lintas
dan kinerha simpang yang lebih baik, maka diperlukan pembangunan flyover yang
menghubungkan Kota Baru Parahyangan dengan gerbang tol Purbaleunyi.
Flyover Padalarang didesain memiliki lebar 24,24 m dan panjang total 292 m,
dengan 6 bentang jembatan yang didukung oleh 5 buah pilar dan 2 buah abutment.
Tugas akhir ini membahas perancangan struktur Flyover Padalarang yang terdiri
dari perancangan abutment, pilar, gelagar, diafragma, dan pelat. Proses analisis
struktur jembatan terhadap beban-beban rencana dilakukan dengan analisis 3D
menggunakan software Midas Civil. Dalam desain kolom pilar dan dinding
abutment dibantu juga dengan software SpCol. Gelagar jembatan dirancang
menggunakan girder beton prategang PCU H-185 untuk bentang jembatan 35 m
dan PCU H-165 untuk bentang jembatan 30 m. Gelagar tersebut bertumpu pada
bantalan elastomer di atas abutment tipe dinding dan pilar majemuk dengan 2
buah kolom dengan material beton bertulang. Dilakukan juga perencanaan
terhadap bidang manajemen konstruksi meliputi metode pelaksanaan konstruksi,
rencana anggaran biaya, dan penjadwalan.
Perpustakaan Digital ITB