digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Dyani Nabyla Widyaputri
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Boston Scientific adalah perusahaan teknologi medis global terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan manufaktur perangkat medis inovatif. Didirikan pada tahun 1979 dan berpusat di Marlborough, Massachusetts, Amerika Serikat, PT. Boston Scientific Indonesia berfungsi sebagai kantor perwakilan penjualan resmi yang bertanggung jawab atas representasi dan operasi Boston Scientific di Indonesia. Untuk mempertahankan kompetitivitas pasar di Indonesia dan sejalan dengan regulasi pemerintah terkait implementasi halal pada perangkat medis, PT. Boston Scientific Indonesia sedang mengeksplorasi kemungkinan mendapatkan sertifikasi halal untuk beberapa produk perangkat medisnya. Meskipun beberapa studi telah mengkaji perilaku konsumen terhadap produk halal, belum ada penelitian yang fokus secara khusus pada sektor perangkat medis halal. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang memengaruhi niat beli produk perangkat medis halal di kalangan masyarakat Indonesia dan preferensi mereka dalam menggunakan perangkat medis berdasarkan kategori yang diberikan. Dengan menerapkan teknik pemodelan persamaan struktural dengan partial least squares (SEM-PLS), penelitian ini menguji dan memperkirakan hubungan antara berbagai variabel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Perceived Self-Efficacy secara langsung memengaruhi Perceived Behavioral Control dan juga memengaruhi Attitude, yang pada gilirannya secara langsung memengaruhi Purchase Intention untuk produk perangkat medis halal.