TDJ Store, sebuah toko bahan bangunan terkemuka di Kendal, Jawa Tengah, telah berhasil beroperasi sebagai toko offline selama 15 tahun dan toko online selama 2 tahun. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhannya, toko ini bertujuan untuk beralih menjadi perusahaan dan membuka toko fisik baru. Untuk mencapai tujuan ini, diperlukan strategi komprehensif untuk memastikan keselarasan dengan tujuan yang ditetapkan. Penelitian ini melakukan analisis terhadap kondisi internal dan lingkungan eksternal TDJ Store untuk memberikan wawasan tentang situasi perusahaan saat ini. Dengan menggunakan metode Porter’s Five Forces, Diamond Model, analisis kinerja keuangan, dan analisis SWOT, penelitian ini memeriksa faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi TDJ Store. Temuan ini kemudian digunakan untuk merumuskan strategi dengan matriks TOWS dan menentukan jenis strategi menggunakan matriks SPACE, yang mengidentifikasi strategi agresif (kuadran 1) sebagai yang paling sesuai. Akhirnya, metode SMART diterapkan untuk memprioritaskan alternatif strategi, memilih penetrasi pasar sebagai strategi yang paling tepat untuk diprioritaskan dalam implementasinya oleh TDJ Store berdasarkan kondisi saat ini.