Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengembangkan optimalisasi kinerja bisnis café yang sudah lama berdiri di kota Bandung yaitu Ngopi Doeloe Jalan Sangkuriang Bandung. Ngopi Doeloe merupakan sebuah café yang berdiri sejak tahun 2006 di Kota Bandung dan merupakan salah satu pionir tempat ngopi di Kota Bandung. Pada tahun 2019 Ngopi Doeloe mendirikan cabang baru di Jalan Sangkuriang Kecamatan Coblong Bandung dengan tujuan menjadikan cabang ini sebagai cabang premium. Namun terdapat beberapa permasalahan yang dialami oleh cabang ini dimana terdapat kesulitan dalam mencapai target penjualan yang diharapkan, dimana masih terdapat fluktuasi pendapatan bulanan dan masih terdapat gap antara 18-20%. Permasalahan ini didasari oleh beberapa faktor yang ditemukan melalui penelitian pendahuluan yang penulis lakukan dari kedua pihak yaitu Ngopi Doeloe yaitu pihak pengelola dan pemilik serta konsumen. Hasil yang ditemukan Ngopi Doeloe Jalan Sangkuriang Bandung adalah mereka tidak mengetahui berapa jumlah dan siapa saja target konsumen yang ada di wilayah tersebut serta bagaimana cara menjangkaunya. Permasalahan bagi konsumen adalah banyak konsumen yang merasa Ngopi Doeloe sudah tidak menarik lagi dan banyak pula yang merasa servicescape tempat tersebut sudah tidak menarik lagi. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan Ngopi Doeloe Jalan Sangkuraing Bandung dan menjawab permasalahan tersebut, perlu dilakukan beberapa langkah, dimana akan dilakukan analisis dengan Tam Sam Som untuk mencari target audiens di kecamatan Coblong, analisis STP untuk memastikan positioning Ngopi Doeloe Jalan Sangkuraing Bandung dan menjawab permasalahan tersebut. pasar, dan analisis preferensi lanskap layanan yang ditargetkan. audiens yang ditemukan dengan Tam Sam Som dan diposisikan dengan STP untuk menemukan preferensi konsumen.