Juragankos Bandung adalah platform perantara yang menghubungkan pemilik rumah kost dengan individu yang mencari akomodasi di area Bandung Raya. Sebagai perjalanan Juragankos Bandung dalam mengembangkan MVP (Minimum Viable Product) yang berpusat pada pengguna dan kebutuhan akan platform independen di luar media sosial untuk merevolusi sewa rumah kost di Bandung Raya, tujuan dan tantangannya adalah mengidentifikasi dan menentukan serangkaian rekomendasi fitur untuk pengembangan MVP Juragankos Bandung yang menangani kebutuhan dan preferensi calon pencari rumah kost yang telah diidentifikasi. Design thinking menjadi tulang punggung penelitian ini, membimbing melalui tahapan empati, definisi, ideasi, prototipe, dan pengujian untuk maju secara sistematis dari memahami perspektif pengguna akhir. Beberapa alat digunakan di setiap tahap termasuk user persona, empathy map, value proposition canvas, SCAMPER, MVP, dan usability test untuk berkontribusi secara khas dalam pengembangan MVP, memastikan produk akhir berpusat pada pengguna dan siap dipasarkan. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kualitatif, melakukan wawancara semi-terstruktur dengan tiga belas calon pengguna, baik secara langsung maupun melalui Google Meet. Untuk menganalisis data yang terkumpul, penelitian ini menggunakan metode seperti analisis tematik dan analisis konten, bersama dengan pembandingan fitur dengan platform yang ada di pasar. Wawasan dari value proposition canvas membantu mengidentifikasi apa kebutuhan dan preferensi utama individu yang mencari rumah kost di Bandung Raya. Selanjutnya, teknik SCAMPER digunakan untuk menghasilkan fitur kunci yang diusulkan untuk MVP Juragankos Bandung. Fitur ini termasuk tujuh elemen kunci, di antaranya adalah Integrasi Google Maps Tersemat, Tur Virtual 360 Derajat Interaktif, Sistem Penilaian Properti dengan Ulasan Foto, Filter Pencarian Berbasis Dekat Universitas, Oper Sewa, Chat Langsung, dan Sistem Pencarian Terbalik.