Penelitian ini menganalisis rencana ekspansi strategis Edelweiss Healthcare Group di Jawa Barat, Indonesia, yang berfokus pada pembangunan rumah sakit baru untuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang meningkat. Melalui penerapan Metode Pemilihan Alternatif yang Sederhana (Simple Multiple Attribute Rating Technique/SMART), beberapa kota menjadi pertimbangan, dengan memperhitungkan atribut yang diperoleh dari wawancara dengan manajemen serta dokumen internal perusahaan. Terdapat sembilan lokasi potensial yang diidentifikasi dan dinilai berdasarkan cost and benefit keseluruhan. Metode pengambilan keputusan (decision making process) ini membantu dalam menentukan keputusan yang lebih efisien. Hasil perhitungan dengan metode SMART adalah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Sumedang sebagai pilihan terbaik dari 9 kota yang dianalisis untuk Edelweiss Healthcare Group melakukan investasi pembangunan rumah sakit berikutnya. Sensitivity analysis juga dibuat untuk melihat apabila ada atribut yang berubah apakah mempengaruhi keputusan dan ternyata tetap menghasilkan Kabupaten Cianjur sebagai lokasi yang paling menguntungkan untuk proyek investasi pembangunan rumah sakit baru di Jawa Barat. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi Edelweiss Healthcare Group dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik untuk mendukung kesuksesan ekspansi perusahaan dalam bidang kesehatan.