Penelitian ini bertujuan untuk menemukan posisi perusahaan Bakso Bapak Budi terhadap perusahaan lain yang memberikan produk sejenis yang dapat dikatakan sebagai pesaing. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui atribut terpenting yang populer atau yang menjadi alasan orang untuk membeli produk bakso di beberapa outlet. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dari survei terhadap 200 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dimulai dari analisis deskriptif, penilaian tingkat kepentingan atribut dan kemudian dengan analisis skala multidimensi untuk mengetahui posisi perusahaan dan pesaingnya. Hasil penelitian akan membuahkan rekomendasi strategi perbaikan bagi perusahaan Bakso Bapak Budi untuk menghadapi persaingan atau membuka cabang baru dan memahami atribut produk yang ditargetkan bagi target pasar atau pelanggan. Penelitian ini menghasilkan pemetaan posisi 3 perusahaan termasuk Bakso Bapak Budi, hasilnya Bakso Bapak Budi memiliki keunggulan dan kelemahan dengan para pesaingnya sehingga perlu adanya perbaikan. Hal kedua yang di hasilkan dari penelitian ini adalah ditemukannya prioritas atribut untuk di jadikan acuan dalam memulai atau memperbaiki bisnis bakso berbasis outlet.