Tugas akhir ini bertujuan untuk mempelajari kondisi bisnis furniture pada salah satu perusahaan Furniture di Indonesia dengan studi kasus Oo-Furni sebagai pengetahuan untuk merumuskan strategi yang tepat terkait pemilihan bisnis model baru yang telah mengalami penurunan penjualan dan pertumbuhan dikarenakan persaingan yang ketat dan factor lainnya. Selain itu, industry furniture di Indonesia memiliki permasalahan dengan sustainabilitas yang berkaitan dengan lingkungan. Dua isu permasalahan adalah penurunan ketersediaan bahan baku dan sampah yang berasal dari furnitur bekas. Analaisa yang telah digunakan untuk tugas akhir ini adalah analisa interla dan eksternal. Analisa internal terdiri dari analisa tren penjualan, kebutuhan modal dan keuntungan dari penjualan tersebut serta SWOT. Analisa eksternal terdiri dari persepsi pelanggan, Porter five forces dan PESTEL. Data yang telah digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil dari analisa telah ditindaklanjuti dengan menggunakan teori Bisnis Model Canvas and strategi marketing mix. Rekomendasi yang telah dihasilkan dari analisa untuk model bisnis baru agar dapat tumbuh dalam waktu yang lama adalah jasa perbaikan produk, jual-beli furnitur bekas dan penjualan furnitur yang berbahan dasar furniture bekas (daur ulang). Strategi marketing yang baru untuk model bisnis yang baru telah dikembangkan untuk meningkatkan penjulana dari Oo-Furni.