digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Naurah belinda
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Byklambee adalah toko kecil bisnis online yang merupakan toko berbasis penggemar yang menjual barang-barang buatan fans, terutama pakaian. Pasar fan-made telah menjadi peluang besar bagi individu untuk mengambil kreativitas mereka sambil juga mendapat manfaat melalui pemikiran kreatif mereka sendiri di media sosial. Perusahaan menerapkan formulasi strategi sebagai alat untuk membantu mereka mencapai tujuan yang telah mereka tetapkan. Salah satu variabel yang mempengaruhi strategi dapat dipengaruhi oleh variabel internal & eksternal perusahaan. Studi ini mencoba untuk mengidentifikasi dan menganalisis lingkungan internal dan eksternal Byklambee serta strategi bisnis terbaik. Studi ini menggunakan metodologi kualitatif dan mengumpulkan data menggunakan pendekatan seperti observasi, dokumentasi, wawancara, netnografi dan ulasan literatur. Matrix seperti IFE, EFE, SWOT M, IE M, GSM, dan analisis QSPM digunakan dalam studi ini untuk mengembangkan strategi untuk Byklambee. Berdasarkan hasil terakhir dari analisis matriks, dapat disimpulkan bahwa rekomendasi strategi bisnis utama untuk Byklambee adalah untuk memperluas strategi pemasaran mereka ke pelanggan baru potensial.