digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Penelitian ini menginvestigasi perilaku pelanggan dan dampak kampanye pemberdayaan wanita terhadap Eatzy Indonesia, sebuah usaha sosial di industri makanan. Penelitian ini menjawab dua pertanyaan penelitian utama: 1) Bagaimana tanggapan pelanggan terhadap kampanye pemberdayaan wanita? dan 2) Faktor-faktor apa yang mempengaruhi dampak kampanye terhadap niat pembelian pelanggan? Temuan penelitian mengungkapkan bahwa pelanggan Eatzy Indonesia memberikan tanggapan positif terhadap kampanye tersebut, menganggapnya sebagai aspek berharga dari merek yang mempromosikan kesetaraan gender dan inklusivitas. Femvertising memainkan peran penting dalam membentuk perilaku konsumen dan menarik pelanggan yang sejalan dengan nilai-nilai tersebut. Faktor-faktor seperti penetrasi pembelian awal, retensi pelanggan, harga makanan, ukuran porsi, dan rasa makanan mempengaruhi dampak kampanye terhadap niat pembelian pelanggan. Penelitian ini menyarankan untuk memanfaatkan kampanye sebagai proposisi penjualan unik, membangun kepercayaan melalui transparansi, secara konsisten menyajikan makanan berkualitas tinggi, mempertimbangkan harga makanan dan ukuran porsi, serta fokus pada rasa makanan untuk meningkatkan dampak kampanye.