digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Casa Boxe adalah studio tinju yang baru saja membuka studio pertamanya pada Februari 2016. Casa Boxe saat ini memiliki 155 pelanggan dengan hanya 20% dari mereka yang mengambil program keanggotaan. Fakta ini menunjukkan bahwa Casa Boxe masih memiliki jumlah pengunjung yang rendah. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan faktor kunci untuk loyalitas pelayanan. Untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan jumlah pelanggan yang mengambil program membership, Penelitian ini dilakukan untuk meneliti dan menganalisa tingkat kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelayanan Casa Boxe dan untuk meningkatkan kualitas layanan Casa Boxe dalam rangka meningkatkan loyalitas layanan. Metode ServQual digunakan untuk meneliti kualitas pelayanan Casa Boxe saat ini. Untuk memeriksa dan menganalisis tingkat kualitas pelayanan Casa Boxe, peneliti melakukan survei dengan metode kuesioner yang dibagikan kepada 71 pelanggan dari Casa Boxe melalui channel online dan offline. Hasilnya adalah, saat ini tingkat qualiy layanan Casa Boxe ini dapat dikategorikan sebagai baik dan dengan skor terendah pada sub-dimensi Kehandalan. Sedangkan untuk tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Casa Boxe adalah tinggi. Lalu juga ditemukan bahwa dimensi Servqual, empathy dan tangible, memiliki pengaruh yang signifkan terhadap kepuasan pelanggan yang juga signifikan terhadap loyalitas pelayanan.