2023_TS_PP_Muhammad Raihan Ferdiaz_29121145_1-Abstrak.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Yose Ali Rahman
PT PLN (Persero) secara konsisten mendorong transformasi dan inovasi dalam
tata kelola Human Capital. Untuk mendukung transformasi secara keseluruhan,
sangat penting untuk memiliki sistem SDM yang berkualitas yang dapat mendukung
pembentukan talenta unggul yang akan bertindak sebagai motor penggerak
transformasi. Peran Human System Management sangat penting dalam memajukan
perusahaan. Human Capital Transformation akan dilakukan secara komprehensif
dan terintegrasi dengan teknologi dan value employee experience base di seluruh
PLN yang dinamakan Human Experience Management System (HXMS).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami target Right Skill (Tepat
Kompetensi) pada Human Experience Management System (HXMS) di PT PLN
(Persero), Hal ini didasarkan dari perbedaan antara Manajemen Sistem Sumber
Daya Manusia (HCMS) dan Sistem Manajemen Pengalaman Manusia
(HXMS),Serta menganalisis dan mengevaluasi dampak implementasi
Keterampilan yang Tepat pada Sistem Manajemen Pengalaman Manusia, Dan
Untuk mengoptimalkan implementasi target keterampilan yang tepat pada Sistem
Manajemen Pengalaman Manusia. Penelitian ini dilakukan dengan metode
kualitatif. Metode kualitatif sebagai pada metode penelitian ini memungkinkan
peneliti memperoleh data rinci dari pengalaman aktual, dan evaluasi Analisis
Data menggunakan Applikasi Nvivo.
Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa Pengalaman Manusia memegang
peranan krusial sebagai change enabler dalam program Transformasi PLN karena
diakui sebagai aset yang lebih berharga dibandingkan individu. Dan untuk
mengoptimalkan implementasi Right Skill Target on Human Experience
Management System adalah mengembangkan sistem terintegrasi yang
memungkinkan bisnis untuk mengelola berbagai aspek sumber daya manusia.