Untuk investor platform investasi, Investor adalah pelanggan terpenting mereka.
Ketika investor tidak berinvestasi di platform, ada masalah yang harus ditangani
untuk platform tersebut. Hal ini juga berlaku untuk Investree, salah satu Platform
P2P Lending terbesar di Indonesia. Investree sebagai platform investasi
mengalami kesulitan untuk mengundang investor baru, di P2P investor disebut
lenders, untuk berinvestasi di platform tersebut. Meskipun demikian, platform
tersebut mampu menarik investor baru untuk mendaftar di platform tersebut.
Salah satu alasan terbesar investor tidak berinvestasi adalah karena mereka tidak
memahami platform dan instrumen finansialnya.
User Experience sendiri merupakan bidang berkembang yang digunakan saat
merancang aplikasi yang Human-Centered. Studi ini sangat menekankan
pentingnya desain yang berpusat pada pengguna agar mudah digunakan dan
mudah dipahami. Human-Centered design itu sendiri harus dapat memahami
penggunanya. Itulah mengapa penting untuk dapat berempati dengan pengguna
aplikasi.
Dengan usability testing dan in-depth interview untuk memahami kesulitan
pengguna dan mendiskusikan pengalaman terbaik saat mencoba menggunakan
aplikasi baru. Dengan metode ini, kami dapat menunjukkan apa yang perlu
ditingkatkan dari aplikasi dan mengatasi masalah yang harus diselesaikan
pengguna sehingga mereka dapat memahami dan juga mempelajari tentang
platform dan P2P.
Diyakini saat mengatasi poin rasa sakit investor baru, Investree akan dapat
memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi mereka dan membantu
mereka meyakinkan diri untuk berinvestasi di Investree.