COVER Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Melati Faeroza
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
PT Kotak Merah merupakan slah satu perusahaan konsultan multidiscipline terkemuka di Indonesia. Dengan munculnya pandemic COVID-19 pada awal tahun
2020, industry konstuksi di Indonesia turut terkena imbasnya dengan terjadinya penurunan pertumbuhan nilai konstruksi di Indonesia sebesar 20,92%. Tentunya hal ini juga berdampak pada PT Kotak Merah sebagai bagian dari value chain dalam industri konstruksi. Adanya CoVID-19 juga sebagai katalisator pada perubahan yang terjadi pada industry konstruksi secara keseleruhan. Untuk itu, PT Kotak Merah perlu merumuskan strategi baru untuk mengahapi badai perubahan setelah pandemi berakhir dan dimulainya era normal baru.
Penelitian ini akan menggunakan analisis kualitatif dari data primer dan data sekunder. Dari data yang terkumpul dilakukan analisis eksternal dan internal untuk mengidentifikasi Opportunity (0), Threat (T), Strength (S), dan Weakness (W) sebagai perumusan strategi. Kerangka analisis eksternal akan menggunakan Analisis PESTEL, Analisis Porter's Five Forces, dan Analisis Pesaing pada bisnis yang serupa, maka untuk analisis internal akan menggunakan kerangka Analisis STP, Marketing Mix, dan Analisis VRIO. Rencana strategis strategi bisnis PT
Kotak Merah akan dianalisis lebih lanjut dengan rnatriks TOWS untuk mendapatkan Langkah-langkah yang tepat setelah situasi panderni bagi PT Kotak Merah.