digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Carolina Raras Ajeng Daniswara
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Merek produk lokal berkembang pesat dan banyak bermunculan merek baru dengan kualitas yang mampu bersaing dengan merek asing. Hal ini menunjukkan adanya persaingan yang ketat di industri produk kosmetik lokal. Menurut survei konsumen Deloitte pada 2018, masih menunjukkan bahwa produk lokal mendominasi pasar. House of Medici adalah brand wewangian asal Indonesia yang fokus pada produk parfum. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode survei deskriptif. Data primer diambil dengan melakukan wawancara dengan pemilik dan survei kuesioner. Analisis internal menggunakan STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) dan 7 P's Marketing Mix. Di sisi lain, analisis eksternal dilakukan dengan analisis PESTEL dan pesaing. Selanjutnya dianalisis menggunakan SWOT. Kanvas proposisi nilai dan strategi saluran omni digunakan untuk perumusan strategi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi House of Medici saat ini dengan para pesaingnya membutuhkan strategi Online to Offline yang terhubung dengan strategi omni channel untuk membangun platform distribusi dan saluran pemasaran yang terintegrasi.