Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, perkembangan fashion muslim di
Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini adalah peluang yang sangat
baik bagi bisnis yang bergerak di industri fashion namun juga menjadi hal yang lebih sulit dan
menantang bagi bisnis untuk bersaing. L.tru adalah salah satu pelopor industri fashion muslim di
Indonesia yang telah menjalankan bisnisnya selama 15 tahun. Dalam upaya untuk bertahan
dalam persaingan yang ketat dan mencapai target penjualan perusahaan, L.tru menerapkan
bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan
masyarakat, dan pemasaran langsung sebagai alat promosi dan L.tru memiliki kekhawatiran
tentang efektivitas strategi bauran promosi yang telah mereka terapkan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengidentifikasi pengaruh masing-masing elemen bauran promosi terhadap keputusan
pembelian konsumen di L.tru dan memberikan rekomendasi yang dapat diterapkan oleh L.tru
untuk memaksimalkan kegiatan bauran promosi. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis dengan PLS-SEM untuk menilai hubungan antar
variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan, pemasaran langsung, dan
hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan
periklanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Di sisi lain, personal selling tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di L.tru