digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Bianca Ardila Fahrani
PUBLIC Taupik Abidin

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, perkembangan fashion muslim di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini adalah peluang yang sangat baik bagi bisnis yang bergerak di industri fashion namun juga menjadi hal yang lebih sulit dan menantang bagi bisnis untuk bersaing. L.tru adalah salah satu pelopor industri fashion muslim di Indonesia yang telah menjalankan bisnisnya selama 15 tahun. Dalam upaya untuk bertahan dalam persaingan yang ketat dan mencapai target penjualan perusahaan, L.tru menerapkan bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung sebagai alat promosi dan L.tru memiliki kekhawatiran tentang efektivitas strategi bauran promosi yang telah mereka terapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh masing-masing elemen bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di L.tru dan memberikan rekomendasi yang dapat diterapkan oleh L.tru untuk memaksimalkan kegiatan bauran promosi. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis dengan PLS-SEM untuk menilai hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan periklanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Di sisi lain, personal selling tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di L.tru