digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Bangunin.id adalah Online House Construction Project Management - Service platform yang pertama kali didirikan pada awal tahun 2020. Bangunin.id bertujuan untuk menyediakan platform dalam menghubungkan orang-orang yang ingin membangun atau merenovasi rumah mereka dengan kualitas terbaik dalam pembangunan rumah, mitra konstruksi yang andal dan kemajuan proyek rumah yang semuanya terpantau dalam sistem berbasis digital.. Industri konstruksi saat ini sedang dibentuk ulang oleh digitalisasi, meskipun perlahan tapi pasti lebih cepat dari sebelumnya. Di mana kompetitif di dunia digital adalah suatu keharusan, perusahaan konstruksi mana pun tidak dapat puas dengan strategi jalan tengah. Bangunin.id harus meningkatkan permainan mereka dalam pemasaran digital untuk menjaga bisnis tetap terdepan dalam persaingan, dan hadir untuk audiens. Namun, karena Bangunin.id dianggap sebagai pemain baru di industri konstruksi rumah, masalah akan muncul ketika Bangunin.id harus mencapai perolehan pelanggan yang lebih tinggi yang belum tercapai. Pengakuan merek Bangunin.id relatif rendah dan kehadiran merek secara offline masih lemah. Oleh karena itu, dengan menganalisis pesaing, STP, 5P pemasaran, proposisi nilai, dan perjalanan pengambilan keputusan digital pelanggan, penelitian ini bertujuan untuk mengenali masalah dan merumuskan strategi akuisisi pelanggan yang paling tepat untuk memberikan solusi pengenalan merek dan akuisisi pelanggan kepada Bangunin.id. . Selain itu, strategi untuk Akuisisi Pelanggan akan dikembangkan menggunakan kerangka kerja Perencanaan RACE; Kajian ini diharapkan dapat memberikan pendekatan terbaik bagi Bangunin.id dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan