digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Dody
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Pada setiap industry, evolusi digital terlihat beragam. Di sektor perbankan, transformasi digital jauh lebih dari sekedar mengubah perilaku pelanggan dari cara transaksi traditional di cabang ke platform digital. Transformasi digital memberikan perubahan dalam cara bank atau organisasi keuangan lainnya untuk mengerti, untuk berinteraksi dan untuk memenuhi kepuasan nasabah. Pengalaman perbankan yang mulus (seamless) selalu didukung oleh kesiapan teknologi—meningkatkan titik kontak pelanggan (Customer touchpoints) yang ada melalui Omnichannel marketing melalui strategi pemasaran Omnichannel yang tepat sangatlah penting untuk meningkatkan keterlekatan nasabah dan berdampak pada pertumbuhan bisnis perusahaan. Sesuai dengan pendekatan Marketing 4.0, ada dua metric yang digunakan untuk mengukur seberapa efektif pendekatan Marketing 4.0 pada keterlibatan brand. Dari temuan penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki pengalaman menggunakan MaxBank melalui offline booth daripada situs website resmi. Ini juga menunjukkan bahwa seberapa besar responden akan merekomendasikan produk ke kerabat mereka. Untuk meningkatkan aktivitas pemasaran melalui strategi Omnichannel Marketing yang tepat maka dalam eksplorasi ini, MaxBank harus memahami cara memanfaatkan semua titik kontak pelanggan (customer touchpoints) yang ada saat ini agar semua saluran tersebut terintegrasi.