digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Bererapa tahun belakangan trend hijab menunjukan perkembangan yang baik di Indonesia. Produk produk hijab termasuk aksesoris yang mendukungnya akan semakin diminati oleh konsumen terutama para wanita. Sebagai salah satu pelaku usaha fashion yaitu di bidang sepatu, peneliti ingin mengembangkan produk sepatu dengan target pasar utama adalah para wanita yang berhijab dengan spesifikiasi memakai rok atau gamis. Dikarenakan sudah adanya produk yang diciptakan, peneliti ingin mengetahui umpan balik dari kostumer terkait produk yang bersangkutan Peneliti ingin mengetahui kesusaian produk yang telah diciptakan dengan apa yang diinginkan dan diharapkan oleh target pasar. Selanjutnya peneliti mencoba menggali mengenai fitur-fitur yang harus diperbaiki dan daya tarik produk ini di mata kostumer. Dari hasil riset, diketahui bahwa nilai yang disampaikan oleh peneliti dalam produknya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh target pasar yang telah ditetapkan. Beberapa fitur harus diperbaiki terutama mengenai bahan untuk sol sepatu yang dinilai terlalu berat. Sebagian besar narasumber juga menyatakan tertarik dengan produk yang ada serta akan merekomendasikannya ke teman ataupun keluarga