Perkembangan dunia pendidikan pada masa 3 tahun ini (2017,2018, dan 2019) sangat penting menimbang perbedaan yang jauh antara orang tua dan anak tingkat sekolah dasar, membuat Sekolah Dasar Ashfiya perlu membuat strategi manajemen dan marketing, dalam rangka adaptasi terhadap dunia modern SD Ashfiya selalu mengembangkan value, service quality & sustainable . SD Ashfiya berlokasi di Jalan Riung Arum, Riung Bandung, Kota Bandung, dikelola oleh Yayasan Sekar Putri Melati. Mengamati beberapa perubahan yang dinamis pada beberapa angkatan orang tua murid Sekolah Dasar Ashfiya selama delapan tahun ini (berdiri pada tahun 2010) dan adanya threat baik secara internal & eksternal yang dianalisa melalui Porter’s Five Force dan School Development Accountability Analysis maka hal ini menggerakan pihak Yayasan untuk menganalisa strategi stakeholders demand & threat untuk jangkauan lima tahun kedepan (2024). Dalam penulisan thesis ini dijabarkan secara deskriptif kualitatif. Beberapa hipotesa yang didapatkan dikaji & diuji untuk dijadikan acuan dalam plotting marketing plan SD Ashfiya