COVER Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 1 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 2 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 3 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 4 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 5 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti BAB 6 Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti PUSTAKA Sarah Iasya
PUBLIC Alice Diniarti
Dokumen proyek akhir ini membahas mengenai Bauran Pemasaran (7p) yang ada
di Kampung Budaya Sindangbarang. Penentuan lokasi studi yaitu dengan melihat
adanya potensi untuk mengembangkan suatu daya tarik wisata yang diduga masih
belum diketahui orang banyak karena belum optimalnya pemasaran yang
dilakukan karena belum adanya penelitian mengenai bauran pemasarannya.
Tujuan dari penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui penerapan
bauran pemasaran di Kampung Budaya Sindangbarang dilihat dari persepsi
wisatawan.
Studi ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Pendekatan
kuantitatif digunakan untuk mendeskripsikan analisis statistik. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Jumlah
sampel ditentukan menggunakan teori Slovin, dan didapat 100 sampel dengan
penentuan sampel menggunakan sampling quota. Hasil kuesioner diukur
menggunakan skala nominal, skala interval, dan skala likert. Alat yang digunakan
untuk mengolah data dan memperoleh hasil perhitungan menggunakan Microsoft
Excel dan SPSS dengan penyajian data menggunakan pie chart.
Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran pada
Kampung Budaya Sindangbarang sudah terlaksana dengan baik, akan tetapi masih
ada hal-hal tertentu yang harus diperhatikan dan diperbaiki agar wisatawannya
meningkat. Kesimpulan dari studi ini didapatkan karakteristik wisatawan
Kampung Budaya Sindangbarang dan keberhasilan bauran pemasaran di
Kampung Budaya Sindangbarang dengan nilai rata-rata 3.50 dan diketahuinya
elemen bauran pemasaran yang paling mempengaruhi di Kampung Budaya
Sindangbarang.