digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-COVER.pdf
PUBLIC Alice Diniarti

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-BAB_1.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-BAB_2.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-BAB_3.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-BAB_4.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-BAB_5.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2013_TS_PP_SUKARNI_ALI_-PUSTAKA.pdf
PUBLIC Alice Diniarti

Pembelajaran konsep teorema sisa pada pembagian suku banyak dengan pembagi berbentuk a - b , bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman siswa tentang konsep teorema sisa melalui pendekatan pembuktian. Salah satu desain pembelajaran yang digunakan dalam pendekatan ini adalah Understanding by design template. Penelitian kualitatif ini dilakukan di kelas XII pada salah satu SMA di Bandung. Hasil tes diagnostik menunjukkan bahwa siswa belum mampu menjelaskan, menerapkan dan membuktikan konsep teorema. Melalui pembelajaran konsep teorema sisa pada pembagian suku banyak dengan pembagi berbentuk a- b , Pengetahuan siswa yang diteliti dalam menjelaskan, menerapkan, dan membuktikan konsep teorema sisa dapat ditingkatkan.