Industri kreatif di Indonesia sedang berkembang pesat. Salah satu yang signifikan adalah subsektor desain komunikasi visual, fakta ini juga menjadi gagasan utama Edith Lab dibentuk. Edith Lab adalah studio desain visual-grafis yang menyediakan solusi kreatif untuk kebutuhan grafis dan komunikasi visual lainnya. Edith lab adalah tim dari desainer grafis, illustrator, foto-videografer dan arsitek. Sebagai perusahaan yang baru setahun dibentuk, Edith Lab menemui permasalahan dalam bidang manejemen dan finansial yang berpengaruh pada strategi perusahaan.
Penelitian ini ditujukan untuk mengusulkan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran merk pada pasar terhaap Edith Lab menggunakan Analisa internal dan eksternal dalam memperoleh datanya. Analisa dilakukan dari menelaah STP, analisa bauran pemasaran, hingga Porter Five Forces, analisis kompetitor dan Analisa poin-poin atribut penyelaras dan pembeda perusahaan. Setelah itu masalah-masalah tersebut disusun dalam struktur diagram Fishbone.
Masalah utama dari Edith Lab adalah rendahnya kesadaran merek dari pasar. Untuk menyelesaikannya, penelitian ini mengusulkan solusi komunikasi pemasaran berdasarkan analisa diagram TOWS. Tujuan terpentingnya adalah menjadi aktif dan terlibat dalam pemasaran dan promosi, ditekankan pula tentang kolaborasi dengan beberapa pihak sebagaimana dalam model Quad Helix. Edith Lab diusulkan dengan menggunakan Integrated Marketing Communication seperti periklanan, promosi penjualan hingga mengadakan acara. Pada penelitian ini juga terdapat solusi pelengkap yaitu rancangan identitas perusahaan, Brand touch point hingga sistem control pemasaran yang diharapkan akan mengoptimalkan dari hasil akhir.
Strategi tersebut terangkum dalam rencana kegiatan pada kalender tahunan perusahaan gara langkah terukur. Pada penelitian ini juga terdapat usulan anggaran yang mencakup biaya pembentukan channel media sosial, biaya teknis acara dan keanggotaan.