Sebagai organisasi yang baru efektif pada tanggal 1 Februari 2008, HR Jakarta telah menetapkan visi, tujuan, penetapan peran, dan pilihan strategi organisasi yang akan diambil. Visi HR Jakarta adalah “To be a Lean and Excellent HR Organization within 3 years to support our customers and employees achieve its business objectives by deliver high value and reliable HR services”. Proyek akhir ini memfokuskan pencapaian tujuan dan peran HR Jakarta pada tahun 2009 sesuai milestones yang telah dibuat, yaitu
melakukan standarisasi, pengukuran, serta mendapatkan feedback dari customer.Salah satu cara HR Jakarta adalah mengembangkan sistem pengukuran kinerja berbasis metoda Balanced Scorecard yaitu HR Scorecard. Implementasi awal dilakukan pada salah satu tim dalam HR Jakarta yaitu HR National Admin & Services Jakarta, dimulai dengan memahami seluruh proses-proses bisnis yang dijalankan oleh tim ini. Berikutnya dirancang suatu sistem data record untuk memudahkan pengisian scorecard tim, serta sistematis pelaporan kinerja tim. Turut dikerjakan hal-hal lain yang berguna untuk peningkatan kinerja tim HR National Admin & Services Jakarta dan organisasi HR Jakarta seperti pembaruan Standard Operating Procedures (SOP), dan membuat Services Level Agreement (SLA).Diharapkan tim HR National Admin & Services Jakarta akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja HR Jakarta dalam menjadi bagian penting dari HR IndoAsia Business Unit (IBU) dan membantu pencapaian tujuan bisnis serta menjadi rekan strategis departemen lain.