Taman kupu-Kupu Gita Persada (Gita Persada) adalah taman kupu-kupu terbuka yang telah digunakan sebagai laboraturium alam oleh para pengunjungnya. Gita Persada berada di bawah hak kelola Yayasan Sahabat Alam (YSA). Berdiri sejak tahun 1999 atas rekayasa habitat yang diinisiasi oleh Dr. Herawati Soekardi. Gita Persada memiliki luas areal 4,8 ha yang terletak di desa Tanjung Manis, Gunung Betung, Lampung. Lahan tersebut merupakan lahan pinjaman dari Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan pribadi. Gita Persada dimanfaatkan sebagai kepentingan pendidikan, khususnya bagi pelajar, dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai dengan Perguruan Tinggi.
Rendahnya pengunjung dan kurangnya dana untuk pembiayaan operasional dan pengembangan adalah indikator lemahnya pengelolaan. Problem strategis yang muncul di Gita Persada adalah perlunya perumusan strategi umum dalam pengembangan di masa datang. Oleh karena itu, dilakukan analisis untuk mendapatkan faktor strategis yang meliputi eksternal dan eksternal. Faktor-faktor strategis tersebut ditabulasikan ke dalam TOWS Matriks sehingga dihasilkan 13 strategi. Setelah ditentukan sasaran dari strategi tersebut, strategy maps dibuat untuk menunjukkan hubungan antar strategi. Kemudian dirumuskan inisiatif strategi untuk mencapai tujuan Gita Persada.
Strategi tersebut dikelompokkan dalam empat tahapan untuk pencapaian visi dan misi Gita Persada; menghindari ancaman, menghadapi ancaman, memanfaatkan kekuatan, dan membangun kekuatan. Menghindari ancaman dengan menggunakan kekuatan rekan kerjasama. Menghadapi ancaman dengan kekuatan yang dimiliki Gita Persada. Dengan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki menjadikan Gita Persada memiliki posisi yang semakin kuat. Membangun kekuatan dimaksudkan agar Gita Persada mengoreksi kelemahan yang dimilikinya sehingga Gita Persada di masa datang akan memiliki kekuatan yang lebih besar. Persiapan diperlukan agar Gita Persada dapat menjalankan strateginya. Persiapan organisasi bertujuan untuk meningkatkan loyalitas karyawan. Pemahaman dan pengertian karyawan mengenai visi dan misi Gita Persada memberi pengaruh pada kinerja karyawan sehingga tercipta loyalitas. Persiapan personel terkait dengan peningkatan kompetensi dalam pelestarian lingkungan dan penyampaian jasa sehingga dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi klien. Membangun hubungan dengan klien ditujukan untuk menciptakan tingkat kunjungan dan pertambahan melalui komunikasi informatif yang disalurkan melalui media promosi Gita Persada. Pada akhirnya, Gita Persada akan siap untuk melakukan perluasan pasar hingga internasional yang juga didukung dengan peningkatan kompetensi.