Hadirnya pesaing-pesaing baru di industri telekomunikasi Indonesia merupakan tantangan baru bagi masing-masing operator telekomunikasi. Persaingan timbul dari ragam pilihan layanan yang ditawarkan oleh industri telekomunikasi karena tidak bisa dipungkiri masing-masing layanan memiliki keunggulan yang dapat menarik minat konsumen. Layanan tersebut antara lain adalah free talktime, free SMS, free content (download games, wallpaper, dan lain-lain), dan yang paling menarik hingga saat ini adalah murahnya tarif baik berbicara ataupun SMS sehingga hal ini pada akhirnya memacu adanya perang tarif di industri telekomunikasi Indonesia. Disinilah kemampuan masing-masing operator, termasuk PT XYZ, Tbk diuji untuk mempertahankan dan menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, dalam menghadapi ketatnya persaingan, PT XYZ, Tbk perlu melakukan program pemasaran yang tepat untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan penjualan produknya, khususnya produk pra bayar Produk X.Tujuan dari penelitian ini adalah memahami perilaku konsumen kartu GSM dan faktor-faktor yang membentuk pola konsumsi dan decision making, serta memahami faktor yang paling berpengaruh dalam mempengaruhi persepsi pelanggan dalam memilih kartu GSM, terutama Produk X dengan pembanding IM3 dan XL Bebas sehingga dapat memberikan masukan program bagi PT XYZ dalam mengurangi churn rate. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive research design dan exploratory research design melalui penyebaran kuesioner pada 120 responden dan melakukan wawancara secara mendalam dengan 10 orang sebagai informan kunci.Berdasarkan data yang terkumpul dari kerja lapangan (fieldwork), peneliti melakukan segmenting, targeting, dan positioning (STP) terhadap segmen pelanggan yang paling potensial. Hasil akhir dari penelitian ini adalah usulan rencana implementasi program pemasaran untuk produk Simpati PeDe bagi PT XYZ, Tbk, sehingga diharapkan dapat berkontribusi memenangkan persaingan industri telekomunikasi di Indonesia.