digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Faturrahman Arya Nugroho
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Faturrahman Arya Nugroho
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Faturrahman Arya Nugroho
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Faturrahman Arya Nugroho
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Faturrahman Arya Nugroho
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Sang padang adalah restoran yang telah berdiri sejak 12 September 2018, bisnis mereka tumbuh di pertengahan tahun, ketika tren makanan secara masif memasuki media sosial dan digital dengan konsep modern dan kreatif. Masalah penurunan pendapatan selama empat bulan terakhir, konsistensi produk yang meliputi rasa, warna atau kuantitas, terkait dengan pengadaan bahan baku yang masih tidak stabil terkait dengan kebutuhan restoran dan biaya yang berfluktuasi karena menerapkan sistem pembelian mingguan, Manajemen juga tidak memiliki rencana promosi yang komprehensif. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai upaya untuk mencapai tujuan penelitian ini, yaitu mengembangkan implementasi program melalui analisis strategi bisnis. Data primer untuk penelitian ini berasal dari wawancara dan kuesioner dengan manajemen, karyawan atau pelanggan Sang Padang dan melakukan pengamatan pada operasi Sang Padang. Data sekunder untuk penelitian ini berasal dari jurnal, buku, dan artikel sebagai upaya untuk mendapatkan pemahaman tentang teori dan deskripsi kondisi internal dan eksternal Sang Padang. Teknik analisis data dalam penelitian ini akan menggunakan analisis internal dan analisis eksternal. Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal Sang Padang sebagai upaya untuk mengembangkan strategi bisnis dan menyediakan implementasi program yang akan dijalankan oleh Sang Padang.