2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-COVER.pdf
2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-BAB 1.pdf
2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-BAB 2.pdf
2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-BAB 3.pdf
2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-BAB 4.pdf
2008 TS PP MOCHAMMAD NASIR 1-PUSTAKA.pdf
Salah satu usaha yang dapat dilakukan guru untuk membantu siswa, dalam mengkonkritkan konsep-konsep fisika yang bersifat abstrak, adalah melalui bentuk model pembelajaran multimedia. Model pembelajaran multimedia menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, dapat dikembangkan untuk mencapai tujuan belajar tertentu sesuai dengan yang diinginkan. Model dibuat dalam bentuk visualisasi yang dapat digunakan secara individu maupun berkelompok.Tugas guru fisika dalam menyajikan fenomena secara audio visual, melalui model pembelajaran multimedia pada gerak parabola di sekolah menengah atas (SMA/MA), diharapkan mampu menciptakan iklim belajar yang sesuai bagi siswa berkemampuan tinggi, sedang dan rendah, bahkan dapat meningkatkan klasifikasi kelompoknya. Kelemahan model ini adalah, memerlukan persiapan yang matang dan cukup lama, diperlukan seorang programer yang mengerti pemrograman materi dalam pembelajaran fisika. Secara teknis model seperti ini sulit untuk mengoreksi jawaban siswa yang terlalu panjang atau di luar perkiraan programer.