Article Details

ANALISIS METODE PERHITUNGAN KAPASITAS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG BOR PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL DI JAWA BARAT BERDASARKAN DATA STATIC LOADING TEST (SLT) DAN PILE DRIVING ANALYZER (PDA)

Oleh   Cevin Hartanto [15018039]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Masyhur Irsyam, M.S.E.;Sugeng Krisnanto, S.T., M.T., Ph.D.;Dedi Apriadi, S.T., M.T., Ph.D.;
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : Teknik Sipil
Fakultas : Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)
Subjek :
Kata Kunci : pondasi, tiang bor, metode perhitungan empirik, daya dukung, static loading test, pile driving analyzer, R-squared.
Sumber :
Staf Input/Edit : Alice Diniarti  
File : 1 file
Tanggal Input : 23 Jun 2022

.Perencanaan pondasi perlu diperhatikan dalam suatu perencanaan konstruksi suatu bangunan, pondasi khususnya pondasi dalam berfungsi sebagai penahan beban pada bangungan – bangunan tinggi, jembatan, runway, bandara, dan jenis konstruksi besar lainnya. Apabila prediksi perhitungan empirik daya dukung akasial pondasi yang digunakan tidak tepat, maka akan berdampak pada keruntuhan pondasi tersebut. Pada tugas akhir ini akan dilakukan analisis metode perhitungan empirik daya dukung pondasi yang hasilnya dapat memprediksi hasil pengukuran di lapangan paling baik. (Abstrak lengkap dapat di baca pada file yang tersedia)