2022 SK PP Syifa Aurelia Garnida [19019049] - Abtract.pdf
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2022 SK PP Syifa Aurelia Garnida [19019049] - Full Text.pdf
PUBLIC Open In Flipbook Wiwik Istiyarini
Konsumsi daging nabati telah meningkat secara signifikan di negara berkembang selama beberapa dekade terakhir. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumsi daging, termasuk kesejahteraan hewan, pengurangan kerusakan lingkungan, limbah makanan, perubahan gaya hidup, kesehatan, dan perubahan lahan. Akibatnya, konsumsi daging di setiap negara mungkin berbeda. Pembelian daging nabati meningkat seiring dengan meningkatnya konsumsi daging nabati, dan sebaliknya. Banyak faktor yang mempengaruhi niat beli pelanggan terhadap daging nabati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap daging nabati dan membuat rekomendasi bagi pemasar daging nabati untuk diterapkan guna meningkatkan niat beli konsumen terhadap daging nabati. Penelitian ini menggunakan metode campuran atau mix methods yaitu pendekatan kualitatif dengan focus group discussion dengan dua kelompok dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner online berjumlah 242 responden. Kombinasi pengumpulan dan analisis data kuantitatif dan kualitatif dalam penelitian ini secara efektif dapat memberikan penjelasan yang lebih komprehensif tentang rumusan masalah serta memperkaya kesimpulan penelitian. Data akan dianalisis menggunakan open coding, statistik deskriptif, dan PLS- SEM. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap daging nabati. Temuan penelitian ini akan membantu pemasar daging nabati dalam mengembangkan strategi pemasaran mereka dengan mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian daging nabati.
Perpustakaan Digital ITB